Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya

Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya – Hampir setiap wanita pernah mengalami keputihan. Kebanyakan wanita Indonesia menganggap keputihan sebagai sesuatu yang lumrah yang terjadi pada wanita. Namun demikian, harus diliat dulu, kondisi keputihan tersebut.

Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya

Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya

KEPUTIHAN WANITA

Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina yang bukan darah. Mungkin luekorea atau keputihan merupakan gejala yang paling sering dijumpa pada penderita ginekologik, adanya gejala ini diketahui penderita karena mengotori celananya. Perlu diketahui bahwa pada masa dewasa vagina lebih tahan terhadap infeksi-infeksi, pada masa prapubertas dan setelah menopause vagina lebih peka terhadap infeksi.

Keputihan ada dua macam, yaitu keputihan normal dan keputihan tidak normal. Keputihan yang normal dapat ditemukan pada waktu sebelum dan sesudah haid, waktu sekitar ovulasi, perangsangan seksual dan sterss.

Terjadinya keputihan pada vagina wanita dewasa terdapat bakteri yang baik yang disebut dengan basil doderlein. Dalam keadaan normal jumlah basil ini cukup dominan dan membuat lingkungan vagina bersifat asam sehingga vagina mempunyai daya proteksi yang cukup kuat. Meski begitu vagina juga mengeluarkan sejumlah cairan yang berguna untuk melindungi diri dari infeksi.

CIRI CIRI KEPUTIHAN

Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya apabila memiliki gejala atau tanda keputihan yang tidak normal, sebagai berikut :

  1. Keluarnya cairan keputihan yang berlebihan seperti keluranya darah saat menstruasi.
  2. Cairannya keputihan yang keluar bertekstur kental dan menimbulkan bau busuk
  3. Cairan keputihan terkadang menimbulkan rasa gatal dan rasa tidak nyaman di sekitar organ kewanitaan
  4. Warna cairan keputihan yang keluar hijau atau kuning
  5. Timbul rasa panas yang di sekitar vagina

Agar Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya tidak menimbulkan masalah yang lebih serius, sebaiknya berkonsultasi ke dokter ahli kandungan agar bisa diobati secara medis. Selain obat medis, keputihan bisa juga diobati dan dicegah secara alami dengan menggunakan herbal atau tanaman obat, seperti kunci pepet, daun sirih, temu putih, kunyit, temulawak, daun dewa, pegagan dan mahkota dewa. Sebelum menentukan tanaman mana yang akan digunakan atau mungkin dikombinasikan harus dipastikan dulu penyebabnya lalu berkonsultasi dengan herbalis yang bisa dipercaya.

Banyak hal yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami masalah keputihan tidak normal atau ciri-ciri keputihan yang bebahaya. Di dalam vagina bukanlah tempat yang steril, banyak kuman yang hidup di dalam sana. Namun kuman atau flora yang normal di dalam vagina bisa membantu untuk menjaga tingkat keasaman di dalam vagina untuk keadaan yang lebih optimal. Tingkat keasaman vagina seharusnya adalah 3,5-5,5. Penyebab dari flora yang ada di dalam vagina menjadi terganggu adalah karena pemakaian dari antiiseptik untuk vagina bagian dalam.

Ketidakseimbangan yang terjadi ini pada akhirnya akan menyebabkan jamur tumbuh dan kuman lainnya tumbuh. Padahal flora normal ini sangat dibutuhkan untuk membantu menekan tumbuhan atau flora yang lain agar tidak tumbuh dengan subur di dalam vagina. Jika tingkat keasaman di dalam vagina mengalami perubahan, maka kuman-kuman ini akan dengan mudah tumbuh sehingga hal ini pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya infeksi yang menyebabkan keputihan, baunya tidak sedap, gatal dan membuat Anda menjadi ntidak nyaman.

Terlebih untuk wanita yang sudah menikah, saat melakukan hubungan seksual, maka wanita akan membuka jalan untuk kuman dari luar masuk ke dalam vagina. Karena itulah keputihan harus bisa disebabkan dari kuman penyebab penyakit kelamin yang bisa dibawa masuk dari pasangan Anda. Sebaiknya lakukan hubungan seksual sampai menikah. Karena biasanya wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual ia akan mempunyai tingkat hygiene yang baik dan jarang sekali terkena keputihan yang berbahaya.

Sebaiknya Anda berhati-hati pada ciri-ciri keputihan yang tidak normal karena hal ini bisa saja merupakan salah satu proses keganasan. Salah satunya adalah gejala dari penyakit kanker leeher rahim, adanya keputihan dengan bau yang busuk bahkan bercampur darah. Pada wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual, mereka juga bisa mengalami keputihan. Namun penyebab ciri-ciri keputihan yang berbahaya bisa terjadi juga diakibatkan dari kurangnya menjaga kebersihan di dalam vagina, dan bisa diakibatkan karena cara membilas vagina yang salah.

CARA MENGOBATI KEPUTIHAN

Cara mengobati keputihan secara alami adalah salah satunya dengan menggunakan daun sirih. Cara mengobati keputihan dengan menggunakan daun sirih bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti dibawah ini :

  1. Ramuan daun sirih
    Rendamlah daun sirih ke dalam air selama kurang lebih 1 jam. Dan kemudian biarkanlah air ramuan tadi menjadi dingin dan Anda bisa gunakan untuk membantu membersihkan vagina. Gunakanlah air ramuan seminggu sekali saja, dan sebaiknya jangan terlalu sering.
  2. Penggunaan pembersih daun sirih
    Gunakan sabun pembersih daun sirih jika Anda tidak mengalami alergi wewangian. Namun sebaiknya pilihlah tingkat keasaman yang sesuai dan jangan digunakan setiap hari.

Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri-Ciri Keputihan, Keputihan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>